//READMORE OTMATIS//
Ahlan wa sahlan di website Pusat Komunikasi Daerah (puskomda) FSLDK Priangan Barat, Website ini merpakan website komunikasi bagi LDK ( Lembaga Dakwah Kampus) yang ada di daerah Priangan Barat yang meliputi : Bogor, Sukabumi, Karawang, Cianjur, silahkan komunikasikan mengenai kendala, hambatan dan informasi yang sekiranya perlu di komunikasikan kepada kami | Info Puskomda : | 15 2011 | Selamat kepada PUSKOMDA PRIBAR yang telah melaksanakan MUKERDA ( Musyawarah Kerja Daerah ) yang dilaksanakn di Universitas Djuanda Bogor, yang dihadiri oleh Para pengurus FSLDK Sepriangan Barat, Semoga apa yang telah di putuskan pada Musyawarah Kerja daerah bisa memberikan solusi terbaik bagi permasalahan-permasalahan Umat | Ikutilah Kegiatan PUSKOMDAY’s insya allah akan dilaksanakan selama 3 (tiga) 22-24 April 2011 dengan mengangkat tema Optimalisasi Dakwah Potensi Dakwah Kampus Indonesia di kancah Internasional Bagi kawan-kawan yang belum memiliki agenda pada saat itu, silakan untuk hadir pada Grand Opening PUSKOMDAY’s pada :Hari,tanggal : Jum’at 22 April 2011 - Waktu : 08.00 s.d. 18.00 WIB- Tempat : Graha Widya Wisuda, Kampus Darmaga,Institut Pertanian Bogor.Don’t miss it…!!! | Selamat Berkunjung | Puskomda LDK Al-Intisyar UIKA Bogor

Kamis, 08 September 2011

FSLDK Priangan Barat Aksi Putih di Tugu Kujang

Oleh Indah Wulandari

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Bogor yang tergabung dalam Forum Silaturahim LDK (FSLDK) Priangan Barat sambut bulan Ramadhan dengan aksi putih. Mereka ingin mengajak warga Kota Hujan mencintai bulan suci umat Islam ini dengan melakukan berbagai ibadah.

Aksi yang dilakukan Sabtu lalu (30/7) itu berlangsung selama dua jam hingga waktu Zhuhur. Ratusan anggota LDK gabungan dari berbagai universitas berkumpul di Tugu Kujang, Jalan Raya Padjajaran, Kota Bogor. Mereka membawa berbagai spanduk serta tulisan-tulisan dalam karton berisikan ajakan beribadah.

"Sengaja kita pilih tempat yang menjadi sentra kegiatan masyarakat Bogor agar pesan kita dibaca dan mengingatkan mereka jika Ramadhan telah tiba," terang Ketua Komisi B BP Nasional Jawa Barat, Khairil Azhar. Menurutnya, kegiatan ini baru pertama kali digelar.

Tidak setiap tahun, imbuh Khairil, seluruh kader LDK di wilayah Priangan Barat bisa berkumpul. Mereka terdiri atas pengurus LDK universitas di wilayah Sukabumi, Bogor, Cianjur, dan Karawang. Dengan kegiatan ini, mereka berkesempatan untuk saling bertemu.

"Momen ini sekaligus ajang silaturahim bagi para kader FSLDK Priangan Barat," cetus mahasiswa Jurusan Agronomi dan Holtikultura Faperta IPB ini. Kegiatan tersebut juga dijadikan kesempatan untuk memberikan informasi tentang andil FSLDK di tengah masyarakat.

Lantaran itu muncul dua persepsi berbeda. Persepsi pertama, memahami FSLDK sebagai jaringan. Sedangkan persepsi kedua, FSLDK adalah musyawarah nasional atau daerah yang diadakan secara rutin. Sebenarnya, subjek dan objek kedua pengertian tadi sama, yaitu LDK.

Akan tetapi perlu dipertegas lagi perbedaannya untuk mencegah ambiguitas. Persepsi pertama, FSLDK adalah jaringan yang beranggotakan LDK-LDK (bukan orang per orang) se-Indonesia. Sifat keanggotaan FSLDK cukup terbuka, artinya setiap anggota LDK berhak bergabung dengan FSLDK.

Sebab, salah satu visi FSLDK adalah mengoptimalkan percepatan dakwah kampus nasional. Jaringan FSLDK sudah tersebar luas di seluruh nusantara, mulai ujung Sumatra hingga Papua. Kini agenda FSLDK kian beragam, seperti pendampingan, pelatihan manajemen, dan simposium internasional Palestina.

Jika dirangkum, kata Khairil, program FSLDK secara garis besar ada dua, yaitu ke-LDK-an dan penyikapan isu. Salah satu contoh program ke-LDK-an adalah pendampingan LDK. Kegiatan lain yang pernah dilakukan adalah penyikapan isu seperti RUU APP dan Palestina.

Persepsi kedua, FSLDK adalah musyawarah akbar. Di tingkat nasional, ada Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN). FSLDKN yang terakhir diselenggarakan di Lampung pada 2007. Sedangkan di tingkat daerah, ada Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Daerah (FSLDKD). ed: ferry

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar